Stempel

Insights

Kamu pasti tahu kan yang namanya stempel? Stempel biasanya dipakai buat kasih cap atau penanda pada sebuah dokumen. Nah, dalam pergaulan kita pasti pernah dengar seseorang yang ngasih “cap” jelek pada orang lain. “Jangan percaya sama dia, dulu dia pernah nipu aku,” “Jangan deket-deket ma dia ya, soalnya dia itu playboy,” dan segudang kata-kata sejenis yang nunjukin kejelekan seseorang di masa lampau.

Temen-temen, apa jadinya kalok kata-kata cap itu terjadi pada diri kita? Mungkin suatu hari kita pernah ngelakuin suatu kesalahan, dan kesalahan itu terus dijadiin bahan cerita sama orang-orang, seolah-olah kita itu jelek abis, gak ada positifnya sama sekali.. kira-kira apa yang bakalan kamu rasain?

Itulah kira-kira rasanya jadi orang yang selalu dipandang negatif sama orang lain, yang gak pernah dikasih kesempatan , at least, buat nunjukin sama orang-orang kalo sekarang dia beda, gak sama seperti yang dulu. Semua orang bisa berubah, dan bisa berubah ke arah yang lebih baik!

Itulah sebabnya, kalo kamu punya temen yang mungkin dulu pernah nyakitin kamu, berikan sama dia kesempatan untuk memperbaiki kesalahannya, untuk belajar dari kekurangannya, dan untuk bertumbuh semakin sempurna. Jangan suka “ngecap” orang sembarangan, karena kita sendiri gak bakalan ngerasa nyaman kalo diperlakukan demikian.

So, mulai sekarang, berikanlah orang-orang kesempatan untuk bertumbuh. Jangan hambat pertumbuhan mereka, dan bertumbuhlah terussss..jangan berhenti…. Amin.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s